2008 BLOG YEAR!

Januari 2, 2008 § 3 Komentar

Blog itu ajaib, bisa merubah hidup seseorang. Yakin banget, bloggers semua yang ada di Blogosphere manapun sudah menemukan dunia barunya, dunia dimana semua orang bisa berkata-kata, membuang “sampah” yang ada di otaknya menjadi rangkaian huruf yang menjadi satu akhirnya menjadi susunan kata-kata. Jangan sampai kata kehilangan maknyanya kata hanna BB. Dunia yang begitu luas, yang kita lihat dan nikmati melalui LCD ukuran 1024 x 768 pixel.
Melihat postingan arul tanggal 30 desember yang menyampaikan beberapa artikel yang dari tetraloginya blog itu candu yang gongnya beliau tulis di akhir tahun sebagai refleksi akhr tahunnya saya juga jadi ikut-ikutan mikir, ternyata selama ini benar apa yang ditulisnya dalam arul.web.id nya yang baru. Walopun saya belum melewati semua tahap yang dilalui arul, tapi pernyataan tersebut logis. Apalagi melihat blog nya mas-mas dan mbak-mbak seleb blog yag postingan2nya selalu ditunggu-tunggu oleh pecandu2nya yang ingin menuliskan “PERTAMAXXX, …” dengan bangganya, lalu belum puas dengan itu langsung di hetrik lah komen-komen selanjutnya (sekalian numpang tenar gitu, red). Tapi saya sangat salut untuk bloger Indonesia yang seperti itu, kaget bukan maen ketika saya a couple months ago waktu pertamaX ngeblog, ngeliat “wupps,, serius nih 150 comments??!” dikepala saya langsung terpikir, kapan yak blog ku yang papa ini bisa dapat comments sebanyak itu, belum lagi kalo liat blognya para manusia-manusia super yang udah nerbitin buku, 300 comments lebih dalam satu posting. Luar biasa dahsyat. Trus saya coba buka lagi blog nya mas Fatihsyuhud yang hampir setiap hari saya buka, wah ada statementnya yang luar biasa dahsyat juga ternyata “budaya ngeblog adalah budaya baca dan menulis, dalam skala massal. Sebuah budaya yang dilakukan bangsa-bangsa maju dan civilized, Indonesia akan masih tetap stagnan kalo masih berbudaya lisan dan tidak mau mereformasikan diri, setiap blogger Indonesia berkewajiban mengajak rekan-rekanya ngeblog dalam bahasa Indonesia maupun English”. Wah mas yang satu ini memang bener2 senior dan tahu makna Blog sesungguhnya. Sebuah peradaban baru. Kemudian saya coba-coba buka ayongeblog beberapa minggu yang lalu, udah gak usah ditanyain lagi isinya apa (baca: buka aja ndri disini). Kalau misalnya tahun 2008 Blogger Indonesia bisa mencapai 1 juta sebuah transformasi budaya pasti akan terjadi, orang-orang yang dulu mereka hanya bisa bicara tanpa tahu essensi pembicaraan mereka, pasti akan ketahuan muka dorengnya. Karena sebuah peradaban baru sudah mulai muncul, logika pemikiran dan paradigma masyarakat mulai terbuka. Hebat tho kalo Indonesia punya 1 juta blogger.
Manfaat blog:

  1. Yang pertama ngga tau soal internet jadi mudeng gimana cara kerja internet, minimal ngeklik moZilla firecrot, bikin bookmark buat website yang disukai, bikin new tab, bikin email dan mulai suka baca-baca koran online.
  2. Yang ngga mudeng babar blass kode html javascript jadi ngerti sedikit demi sedikit penggunaan dan dasar-dasarnya (kalau pake blogger sih gitu, ngga tahu yang lain, hehe).
  3. Yang tiap hari Cuma ngelamun kalau lagi diperjalanan dari kos ke kampus jadi mikir bahan apa nih yang bisa ku ambil dari perjalanan dari kos ke kampus, bikin hidup kita lebih memaknai hidup, dan yang pasti social responsibilitynya jadi tinggi.
  4. Nah, yang otaknya Cuma kosong doank, sekarang otaknya jadi penuh dengan ide-ide…atau minimal kalau ngga ada ide, ya coba terus mencari ide biar ga kosong mlompong gitu blognya.
  5. Kalau yang udah kecanduan (pinjem istilahnya Arul, red) pasti tiap apa pun aktivitasnya dijadikan artifisial, semua seakan-akan punya makna tersendiri.
  6. Yang pasti bisa pede kalau di sekitar kampus temen kamu lagi hotspotan kamu bisa bilang “eh udah punya blog belum?wah gimana sih lo, hari gini gak mudeng blog, buka blog gw dah, pasti banyak commentnya”
  7. Bikin kamu jadi rajin membaca, karena kalau kamu ngga punya banyak referensi saya pikir content blog kita akan hambar dan terkesan ngga ilmiah.
  8. Nah, yang pasti nih, di dunia yang semakin flat ini, melalui kotak kecil didepan muka kamu itu, bakalan kamu temui manusia-manusia ajaib dan luwaaar biasa…misalnya penulis buku yang nuangin pikiran dan ide-ide nya lewat blog, bisnisman yang jadiin blog atau webnya sebagai ajang bisnis, desainer yang mau unjuk gigi kemampuan mamerkan desain2 hebatnya yang tesembunyi lewat blog, politisi, presiden, sampai-sampai calon presiden amerika pun juga ngeblog. Dan hebatnya mereka kadang-kadang ngecantumin status YM nya di halaman blog! Jadi kita bisa chat sm mereka.
  9. Yang pasti semua homo sapiens hebat dimuka bumi ini ada disana, kalau mau berinteraksi sama mereka tinggal koment aja beres, asal koment mu gak aneh-aneh dan berbau SARIP (suku agama ras dan IP) pasti ngga kena jaring Akh Ismet (AKISMET) *kalau di WP*
  10. Last niih, BLOG BISA MEMBUAT KAMU JADI SALAH SATU ORANG HEBAT DI DUNIA!
  11. Tambahin donk bro…masih banyak nih manfaatnya
  12. Cepetan bikin blog sebelum dunia totally change into information age!

picture by: iwan photography


Iklan

§ 3 Responses to 2008 BLOG YEAR!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 2008 BLOG YEAR! at lebihbaik.

meta

%d blogger menyukai ini: