Semangat Kawan!

Februari 7, 2008 § 59 Komentar

Kawan apakah kau dengar kata mereka? Orang –orang yang berteriak di pinggir jalan membawa poster-poster yang menyuarakan hati nurani mereka melawan kezaliman. Mereka adalah bulir-bulir tinta emas yang membuka labirin pemikiran dan spektrum kehidupan yang semakin tidak menentu arahnya, mereka menuliskan setiap langkah demi langkah mereka dalam lembaran-lembaran putih yang dihiasi dengan bingkai indah perubahan, lembar demi lembar mereka tuliskan setiap jengkal langkah gerak mereka.

Tidak peduli apa kata dunia nyata tentang omong kosong idealisme yang nantinya akan termakan kenyataan. Mereka hanya lah nurani, mereka hanya mencoba meneriakan kebenaran, dengan darah yang mengalir dari alveoli ke jantung mereka , dengan keringat yang mengalir melalui kelenjar ekskresi mereka, dengan setiap Adenosin TriPhospat yang mereka keluarkan sepenuh hati dan keihklasan dari tulus hati perjuangan mereka, setiap langkah mereka adalah tinta emas tulisan sang waktu. Bagaikan adrenalin yang memompa emosi dan kelenjar-kelenjar semangat, sepenuh hati perjuangan mereka disatukan dalam barisan-barisan rapi yang melangkah indah bagai padi-padi disawah yang dihembus angin timur. Dalam barisan dengan satu komandan yang membawa panji-panji kebenaran sehingga melahirkan jiwa-jiwa yang kokoh membawa arah perjuangan ini.

Tak berharap balasan atas jasa-jasa, tak menunggu upah hingga keringat mereka kering, tak menunggu waktu memberikan ganjaran yang setimpal, namun hanya ketulusan yang akan berbalas firdaus. Hanyalah berharap pelangi kehidupan yang terususun dari spektrum warna yang berbeda-beda sehingga tersusun dalam damai menghiasi bumi kelahiran mereka. Hanyalah senyum seorang sahabat kecil mereka yang menari-nari dibawah gemericik air hujan persahabatan, hanyalah masa depan penuh cinta bumi pertiwi, hanyalah moralitas yang berlandaskan nurani setiap kafilah penunggu 17.000 lebih pulau di bumi pertiwi, hanyalah tangis bahagia Homo sapiens tua dan keriput yang melihat cucu dan cicitnya generasi ke sekian ratusnya dapat mengenyam majlis – majlis ilmu disetiap pelosok nusantara.

Semua disini akan berawal , mulai 5 Februari 2008 dalam barisan-barisan rapi, BEM UNS akan mengawal sang waktu menghadapi rona-rona kehidupan. Memerintahkan parasit, toksin, dan patogen jiwa manusia pergi dari cawan jati diri dan meyambut hangat sapaan dan pelukan kawan-kawan mereka yang bernama semangat, konsistensi diri, komitmen, responsibility, dedikasi, keihklasan, pengorbanan, dan loyalitas yang akan menemani perjalanan mereka dalam lembaran-lembaran sejarah yang tidak akan pernah hilang dari catatan malaikat pencatat perbuatan manusia.

berita disini

Iklan

Tagged: , ,

§ 59 Responses to Semangat Kawan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Semangat Kawan! at lebihbaik.

meta

%d blogger menyukai ini: