UNS Go-Blog!

Maret 31, 2009 § 14 Komentar

Solo – UNS. Saya adalah seorang mahasiswa UNS yang telah menapaki tahun terakhir di kampus, begitu banyak hal yang saya pelajari dari kampus yang sejuk dan sederhana ini. Benar-benar kampus yang sederhana, dengan fasilitas apa adanya, namun menurut saya justru itulah arti sebuah perjuangan ini. Tidak pernah saya kecewa dan justru sangat berbangga karena bisa merasakan pendidikan di kampus ini. UNS yang berdiri pada 11 Maret 1976 ini dapat meningkatkan rankingnya di  webomatric dari 4.681 pada bulan Juli 2008 lalu,  menjadi 2.159.  Manuver yang luar biasa bukan.

Hal ini menjadikan saya semakin berbangga hati karena telah memilih cinta saya pada UNS.  Saya menjadi mengenal teknologi dan berbagai instrumennya juga karena wawasan dan wacana yang saya dapatkan dari kampus ini, saya menjadi blogger (halah… jarang apdet ya ga apa2, red) juga karena saya dikenalkan oleh Wi-Fi gratisan di sekitar kampus. Yang akhirnya membawa saya ke dunia yang benar-benar luar biasa, blog memang benar bisa merubah dunia. Saya menjadi mengenal orang dari berbagai jenis suku di Indonesia juga salah satunya karena blog ini. Kawan, blog bukan sekedar curhat, walaupun tulisan saya sering terkesan cengeng, tapi bukan hal itu pointnya kawan. Tapi menulis merupakan satu hal yang tidak bisa didapatkan secara cuma-cuma! Menulis dengan berbagai inspirasi dari manapun merupakan satu kelebihan yang luar biasa, iya kalian para blogger di mana pun anda, anda adalah orang-orang luar biasa. Karena tulisan anda bisa merubah dunia, dari satu hal yang sangat kecil yaitu rangkaian huruf-huruf menjadi satu hal yang luar biasa.

Oke, kita kembali ke UNS kawan.  Walaupun agak ketinggalan namun UNS berani untuk memulai, budaya ketinggalan jaman dan gaptek akan pengetahuan seputar IT akan di babat habis di UNS. Artinya akan datang masa renaissance di UNS yang di awali oleh para blogger di UNS. Dari kalangan manapun, entah itu Dosen, Rektor, Pembantu Rektor, Dekan, Mahasiswa atau bahkan Pak Parkir, mereka semua akan menjajal habis-habisan satu ikon dunia maya yang sangat penting, yaitu blog! bagaimana bisa? Jelas, jawabanya adalah UNS BLOG FEST 0.9!

Blog tidak jauh-jauh dari budaya menulis. Satu hal yang sangat berkesan di ingatan saya tentang menulis adalah bahwa tulisan itu abadi, tidak akan lekang oleh waktu, karena jika menulis sesuatu dengan landasan yang baik, berniat baik bahwa pembaca tulisan kita akan mendapat manfaat maka tulisan itu akan abadi. Apa contoh yang membuat satu tulisan itu memang berenergi? Kitab Suci! Setiap agama pasti mempunyai Kitab Suci kawan, dan setiap kitab suci sudah dituliskan berabad-abad sebelum kita bernafas di dunia ini. Dan saat ini begitu banyak media yang bisa kita jadikan kertas untuk menulis kawan, salah satunya adalah blog di dunia maya. Tidak ada yang tidak kenal internet sekarang ini, segala hal tentang apapun ada di internet. Dan blog adalah salah satunya, jadikanlah blogmu adalah wajahmu, sehingga kita tidak akan membuatnya cacat, bahkan akan selalu lebih baik.

UNS akan menyediakan layanan blog free untuk para mahasiswanya. Acara yang bertajuk UNS BLOGFEST 0.9 tersebut merupakan cikal bakal kelahiran para blogger UNS, dan akan menjadi langkah awal UNS untuk mempopulerkan blog dikalangan para mahasiswa. Tidak hanya itu, di acara tersebut mahasiswa akan diberikan bekal tentang ngeblog dan berbagai fitur didalamnya. Pada 22 April 2009 akan diadakan gathering blogger UNS yang sudah mendaftar sebagai member di http://blog.uns.ac.id . Nah, di website itulah semua akan dimulai kawan, semua mahasiswa di UNS dapat mendaftar dan mendapatkan domain tersebut, misalkan nama mahasiswa adalah JOHN maka dia berhak untuk memilih alamat domain http://john.blog.uns.ac.id.

Yang juga menarik adalah, setelah teman-teman mahasiswa mendaftar, kalian dapat mengikuti acara blogfestifal di auditrium yang rencananya akan mendatangkan radityadika dan mulan jameela. Pastinya kalian juga mendapat merchandise-merchandise lainya yang beridentitaskan blogger UNS. Jadi, silakan kalau mau register kunjungi http://blog.uns.ac.id. Well, nanti akan saya postingkan tahap-tahap pendaftaranya. Yang jelas, tunjukan diri dengan tulisanmu pada dunia!

Tagged: , , , , ,

§ 14 Responses to UNS Go-Blog!

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading UNS Go-Blog! at lebihbaik.

meta

